DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:29 WIB

Pesanan Dibatalkan Penjual, Flash Sale Shopee Mengecewakan

Faizin - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 29 Agustus 2018 pukul 00.00 WIB, Shopee mengadakan flash sale dan sonic101 menjual Xiaomi Note 5 4/64 warna Gold. Saat itu juga, saya melakukan transaksi dan pembayaran dilakukan pukul 08.42 WIB.

Setelah itu, saya mengirimkan chat dan penjual memberikan jawaban pesanan akan dikirim H+3 dari tanggal pembayaran. Tanggal 30 Agustus 2018, penjual mengirimkan chat bahwa ada kesalahan pemberian SKU kepada Shopee dan menawarkan barang pengganti yang tidak sesuai, sehingga saya tolak.

Tanggal 03 September 2018, penjual meminta saya untuk melakukan pembatalan transaksi. Tentu saja saya menolaknya karena masih menginginkan pesanan segera dikirimkan. Keesokan harinya penjual melakukan pembatalan transaksi sepihak.

Saya meminta bantuan Shopee selaku penyedia program flash sale, tetapi tanggan dari Shopee hanya meminta saya bersabar tanpa memberikan kepastian pesanan saya dikirimkan oleh penjual.

Shopee tidak dapat melindungi hak saya sebagai konsumen yang sesuai dengan UUPK nomor 8 tahun 1999: Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan/atau penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.


Faizin
085225060***

(14/09/2018)
Jawaban

Tanggapan Shopee Indonesia

Berdasarkan kasus yang dialami Saudara Faizin melalui Surat Pembaca Detik.com pada Jumat, 14 September 2018 berjudul "Pesanan Dibatalkan Penjual, Flash Sale Shopee Mengecewakan", berikut tanggapan kami dari Shopee Indonesia:

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap keluhan dari Saudara/i Faizin, sebagai permintaan maaf kami akan memberikan voucher senilai selisih harga pada saat flash sale dengan saat ini sehingga Saudara/i bisa melakukan proses pemesanan ulang untuk produk tersebut dengan harga sesuai saat flash sale beberapa minggu lalu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pembelian di Shopee.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed