DetikNews
Selasa 02 Oktober 2018, 16:06 WIB

BNI Life tidak Memberi Rincian Biaya Klaim Asuransi

Golda - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah istri dari salah satu nasabah BNI Life dengan nomor polis BPPC20180000342-A yang telah mengajukan permohonan untuk pembuatan surat COB dari pihak BNI Life (asuransi pertama) sebagai salah satu syarat yang diminta Prudential bila ingin mengajukan klaim asuransi kedua (Prudential) di akhir bulan Juni 2018.

Setelah komplain beberapa kali karena proses yang lama, akhirnya saya menerima surat COB yang dimaksud di akhir bulan Juli 2018. Kemudian saya langsung mengirimkan surat COB tersebut ke asuransi Prudential.

Namun kami mendapatkan informasi dari pihak Prudential bahwa dalam surat COB tersebut tidak ada rincian biayanya dan juga tidak ada rincian biaya yang ditanggung oleh BNI Life. Rincian tersebut diperlukan pihak Prudential untuk referensi perhitungan klaim asuransi kami, sehingga klaim tidak bisa diproses.

Kami sudah memintanya ke BNI Life baik melalui customer care maupun email namun hingga kini saya belum mendapatkan informasi yang saya minta. Kami kecewa karena rincian yang saya minta merupakan hak saya sebagai nasabah namun pihak BNI Life tidak juga memberikannya.


Golda
081280614***

(13/09/2018)
Jawaban

Tanggapan BNI Life

Menanggapi surat Ibu Golda (Istri dari Bapak Ferdinan Ramses, nasabah dengan nomor polis BPPC20180000342-A) di detik.com pada pada hari Kamis tanggal 13 September 2018 perihal "BNI Life tidak Memberi Rincian Biaya Klaim Asuransi", yang dipergunakan untuk pengajuan COB (Coordination of Benefit) ke pihak asuransi kedua, perkenankanlah kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Golda dan Bapak Ferdinan Ramses alami.

BNI Life telah melakukan konfirmasi perihal Rincian Biaya Klaim Asuransi tersebut kepada Bapak Ferdinan Ramses. Kami sangat menghargai dan berterimakasih atas masukan yang telah diberikan, hal ini akan menjadi perhatian kami untuk menyempurnakan layanan kedepannya dan kami harapkan Bapak Ferdinan Ramses beserta Ibu Golda tetap senantiasa menjadi nasabah setia BNI Life.


Corporate Secretary & Corporate Communication
PT BNI Life Insurance

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
bni
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed