DetikNews
Selasa 18 September 2018, 08:38 WIB

Kode OTP Terikirim ke Nomor Lain, Mohon Solusi Bank Mandiri

Kurniawan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Istri saya sebagai nasabah Bank Mandiri melakukan pergantian kartu Debit Mandiri Visa Silver di Bank Mandiri Tegal cabang Jalan A.R. Hakim, yang sudah habis masa berlakunya pada tanggal 19 Juli 2018. Kartu tersebut berubah menjadi kartu Debit Mandiri Visa Gold dan aktif.

Beberapa hari kemudian, kami melakukan transaksi online dan melakukan pembayaran dengan Visa Online yang ditujukan ke kartu pengganti baru tersebut. Tetapi kode OTP untuk transkasi tersebut tidak pernah sampai ke nomor ponsel terdaftar seperti biasanya. Saya melakukan transaksi ulang dan ternyata nomor ponsel yang selama ini terdaftar berubah menjadi nomor ponsel lain yang saya tidak ketahui milik siapa.

Pada tanggal 3 Agustus 2018, saya melaporkan ke layanan nasabah di Bank Mandiri Tegal, dan diminta screenshot ketika akan melakukan pembayaran tersebut yang juga mencakup nomor ponsel lain.

Diinformasikan pula bahwa Layanan Nasabah sudah melakukan pengecekan data dan tidak ada perubahan nomor ponsel terdaftar jadi semestinya OTP tetap sampai ke nomor ponsel yang selama ini digunakan.

Tetapi sampai tanggal 17 Agustus 2018, tidak ada yang menghubungi, lalu pada hari yang sama saya menelepon Mandiri 14000 untuk perihal ini. Dijawab bahwa layanan telepon Mandiri tidak tahu dan tidak bisa membuatkan laporan mengenai hal ini, nasabah diharuskan ke layanan Nasabah Mandiri di cabang terdekat. Mohon solusi dari Bank mandiri, terima kasih.


Kurniawan
08170818***

(13/09/2018)
Jawaban

Tanggapan Bank Mandiri

Terima kasih kepada redaksi Detik.com yang telah memuat pengaduan Bapak Kurniawan di pada tanggal 13 September 2018 mengenai kode OTP (One Time Password) untuk melakukan transaksi e-commerce.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Kurniawan dan terima kasih atas masukannya. Pada saat ini Mandiri Debit Ibu Astrid (istri dari Bapak Kurniawan) telah dapat digunakan kembali untuk transaksi e-commerce dengan kode OTP akan terkirim ke nomor handphone Ibu Astrid.

Kami telah berusaha menghubungi Ibu Astrid di nomor yang tercantum di system Bank Mandiri untuk menyampaikan penjelasan dan penyelesaian atas permasalahan dimaksud, namun tidak terhubung. Bank Mandiri akan dan terus melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Bapak juga dapat menghubungi Customer Service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melalui website bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id.


Rohan Hafas
Corporate Secretary

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed