DetikNews
Jumat 28 September 2018, 14:00 WIB

Kartu Kredit Terdebet Dua Kali untuk Transaksi di AirAsia.com

Aswin - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 19 Agustus 2018, saya melakukan pemesanan dua tiket pesawat Air Asia untuk orang tua saya dengan nomor booking PNM2NP dengan nominal Rp790.478 menggunakan kartu kredit bank CIMB Niaga.

Saat tagihan keluar, saya baru tahu ada dua pembayaran dengan nominal sama, yaitu Rp 790.478 yang tercatat untuk transaksi tanggal 19 Agustus 2018 di AirAsia.com. Saya langsung mengajukan komplain melalui twitter dan call center, namun diminta untuk mengisi e-form.

Pada tanggal 28 Agustus 2018, saya isi e-Form tersebut dan menjelaskan kronologi disertai dengan screenshot tagihan kartu kredit. Satu minggu kemudian, saya menanyakan perihal komplain saya. Dinyatakan tidak ditemukan pembayaran ganda dan Air Asia meminta screenshot tagihan lagi.

Mohon Tanggapan dan solusi Air Asia perihal kejadian yang menimpa saya, terima kasih.


Aswin
08111882***

(07/09/2018)
Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Bapak Aswin yang berjudul "Kartu Kredit Terdebet Dua Kali untuk Transaksi di AirAsia.com" (Detik.com, 7 September 2018), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Aswin.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Aswin untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.


Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk

======================================================================================================================

Tanggapan AirAsia Indonesia untuk Saudara Aswin

Sehubungan dengan surat pembaca Saudara Aswin dengan judul "Kartu Kredit Terdebet Dua Kali untuk Transaksi di AirAsia.com", yang terbit di Detik.com pada tanggal 7 September 2018, sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Melalui kesempatan ini, kami ingin menginformasikan bahwa kami telah menghubungi penumpang yang bersangkutan dan telah membantu proses pengembalian dana atas pembayaran ganda pada pembelian tiket penerbangan AirAsia dengan kode booking PNM2NP.

Adapun dana telah dikirimkan ke rekening penumpang yang bersangkutan pada minggu ketiga Bulan September 2018. Sekali lagi, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih atas kepercayaannya untuk terbang bersama AirAsia.


Baskoro Adiwiyono
Head of Communications
AirAsia Indonesia


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed