DetikNews
Jumat 14 September 2018, 14:04 WIB

Dikirim Melalui Tiki ONS, Dokumen belum Sampai Tujuan

Teguh - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 27 Agustus 2018, saya mengirimkan paket berisi dokumen penting untuk putri saya di Depok dari agen Tiki Jombang dengan nomor resi 030104848494 menggunakan layanan Over Night Service (ONS). Informasi dari petugas Tiki Jombang, paket akan diterima maksimal 3 hari sesudahnya.

Namun hingga saat ini, paket tersebut belum sampai ke rumah putri saya di Depok. Dari hasil tracking, menampilkan informasi terakhir bahwa paket sudah di input datanya di Tiki Jombang.
(Solved)

Saya menelepon call senter Tiki Pusat dan diminta untuk menghubungi sendiri kantor Tiki Surabaya. Tiki Surabaya yang saya hubungi menginformasikan bahwa paket belum sampai di Tiki Surabaya dan saya disuruh untuk menanyakan ke petugas agen Tiki Jombang.

Oleh karena itu saya ke agen Tiki Jombang dan mendapatkan informasi bahwa paket dokumen tersebut telah dikirim tangggal 27 Agustus 2018 ke Tiki Surabaya. Selain menanyakan melalui telepon, saya juga sudah mengirimkan komplain melalui email call center Tiki, namun hingga saat ini belum ada solusi.


Teguh
082257828***

(07/09/2018)
Jawaban

Tanggapan TIKI

Sehubungan dengan dimuatnya Suara Pembaca di Detik.com tertanggal 07 September 2018 yang ditulis oleh Bapak Teguh perihal pengiriman TIKI ONS yang berjudul "Dikirim Melalui TIKI ONS, Dokumen belum Sampai Tujuan", izinkan kami untuk membantu memberi penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang disampaikan Bapak Teguh, perihal kiriman dengan nomer resi 030104848494, bahwa pihak kami sudah melakukan koordinasi dengan TIKI terkait dan hal tersebut sudah kami sampaikan langsung dengan Bapak Teguh selaku pihak pengirim. Adapun penyelesaian klaim telah kami selesaikan langsung dengan Bapak Teguh pada tanggal 13 September 2018 di TIKI Jombang dan klaim telah dianggap selesai.

Kami PT. Citra Van Titipan Kilat menyampaikan permohonan maaf yang sebesar- besarnya atas kejadian tersebut. Semoga hal tesebut tidak terulang di kemudian hari dan besar harapan kami Bapak tetap berkenan menjadi pelangang setia kami.

Demikian yang dapat kami sampaikan perihal keluhan di Surat Pembaca Detik.com, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Dian Anggraini Kusumawati
Section Head Of Customer Service

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +