DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 16:37 WIB

Migrasi Prabayar ke Pascabayar Telkomsel tanpa Persetujuan

Firza - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya pengguna lama Telkomsel. Memasuki era internet banyak tawaran menarik dari Telkomsel, mulai dari kartu Halo, kartu As dan masih banyak lagi. Seperti contoh Telkomsel menawarkan paket pascabayar dengan benefit lebih bagus dibandingkan dengan prabayar. Saya sendiri, lebih memilih prabayar karena sesuai kebutuhan.

Pada tanggal 30 Agustus 2018, saya dihubungi oleh contact center Telkomsel yang menyebutkan bahwa nomor saya merupakan nomor prioritas yang mendapatkan paket pascabayar dengan benefit yang diberikan lebih dari prabayar dan akan di aktifkan pertanggal 31 Agustus 2018.

Saya menolak untuk dilakukan migrasi ke pascabayar dan tanggal 31 Agustus 2018, memang tidak ada notifikasi migrasi kartu, namun migrasi terjadi di tanggal 1 September 2018. Yang lebih mengcewakan adalah, jika ingin di menonaktifkan nomor pascabayar tersebut, maka nomor saya akan diblokir.

Dengan hal itu otomatis saya harus ganti nomor, itu sangat disayangkan karena nomor saya sudah 9 tahun dan banyak rekan kerja yang sudah menyimpannya. Dengan tulisan ini, saya harap Telkomsel sedikit peka dalam pelayanan masyarakat, jangan mengambil keputusan sepihak yang mengecewakan pelanggannya.


Firza
081219446***

(04/09/2018)
Jawaban

Tanggapan Telkomsel

Merujuk pada surat pembaca di Detik.com pada tanggal 5 September 2018 oleh Ibu/Bapa Firza mengenai "Migrasi Prabayar ke Pascabayar Telkomsel tanpa Persetujuan". Dapat kami sampaikan bahwa Telkomsel telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan.

Telkomsel juga telah menghubungi secara langsung untuk memberikan penjelasan serta memberikan solusi yang terbaik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas saran serta kritik yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari web https://my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, e-mail ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Ibu/Bapak Firza dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.


Singue Kilatmaka
Manager Media Relations
PT Telekomunikasi Selular

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed