DetikNews
Rabu 12 September 2018, 13:03 WIB

Pelunasan DIpercepat KTA DBS, Status belum Lunas

Bobby - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya memiliki pinjaman KTA di Bank ANZ yang pada bulan Februari 2018, rekening KTA dimigrasi ke Bank DBS sehubungan dengan akuisisi Bank ANZ oleh Bank DBS. Tanggal jatuh tempo KTA adalah tanggal 24 setiap bulannya dan akan lunas pada bulan Agustus 2018.

Tanggal 12 April 2018, saya melakukan pelunasan dipercepat dan sudah menerima surat pelunasan dari Bank DBS pada tanggal 20 April 2018 atau sebelum tanggal jatuh tempo bulan April 2018.

Pada awal bulan Mei 2018, saya melakukan pengecekan status pinjaman, tertera bahwa pinjaman KTA saya masih berada di ANZ dengan status pinjaman posisi terakhir di bulan Februari adalah lancar.

Awal bulan Agustus 2018, status pinjaman KTA Saya telah berpindah ke Bank DBS. Namun status pinjaman tersebut Belum Lunas atau masih berjalan dan status pinjaman di bulan Februari dan bulan April 2018 berada pada kolektibilitas 2 dengan umur tunggakan 3 hari.

Saya telah melakukan konfirmasi ke customer service Bank DBS melalui telepon pada tanggal 09 Agustus 2018, dijanjikan akan dihubungi oleh unit terkait dalam waktu 2 hari untuk dilakukan koreksi mengingat urgensi yang saya butuhkan.

Tanggal 15 Agustus 2018 Saya kembali melakukan konfirmasi karena masih belum dihubungi oleh pihak DBS dan disampaikan untuk dilakukan pengecekan kembali ke SLIK karena ada kemungkinan sudah update. Ternyata status saya masih belum berubah.


Bobby
08561111***

(05/09/2018)
Jawaban

Tanggapab Bank DBS

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Pelunasan Dipercepat KTA DBS, Status Belum Lunas" dari Saudara Bobby yang dimuat secara online di Detik.com tanggal 5 September 2018.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan perihal status fasilitas pinjaman Dana Bantuan Sahabat yang telah telah dilunasi. Sehubungan dengan keluhan tersebut, kami telah menghubungi Saudara Bobby untuk menyampaikan konfirmasi bahwa fasilitas pinjaman tersebut telah dinyatakan lunas dan dilaporkan pada laporan SLIK sebagaimana mestinya.

Kami sangat berterima kasih kepada Saudara Bobby atas kerjasamanya yang baik, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
dbs
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed