DetikNews
Selasa 04 September 2018, 14:25 WIB

Transaksi Shopee sudah Selesai, Dana belum Diteruskan ke Penjual

Wahyu - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada Tanggal 23 Agustus 2018, saya selaku penjual di platform e-commerce Shopee.co.id telah mendapat pesanan barang senilai Rp 2.960.000 dan transaksi sudah selesai mulai dari proses pemesanan dari pembeli, konfirmasi pembayaran dari pembeli, pengiriman barang, serta konfirmasi penerimaan barang oleh pembeli pada tanggal 24 Agustus 2018 dan tidak ada komplain.

Yang menjadi masalah adalah dana belum dilanjutkan ke akun ShopeePay saya. Padahal menurut aturan dari ShopeePay sendiri, dana akan diteruskan paling lambat maksimal satu hari setelah barang dikonfirmasi terima oleh pembeli.

Bahkan pada tanggal 27 Agustus 2018, akun saya malah dibatasi dengan alasan "Dapat disampaikan bahwa penonaktifan akun kamu terjadi, dikarenakan sistem mendeteksi adanya indikasi pelanggaran ketentuan gratis ongkos kirim pada akun kamu yaitu memiliki lebih dari 1 akun".

Sebagai catatan, akun saya tidak dapat mengubah data ongkir karena semua sudah tersistem otomatis dalam paltform Shopee dan sebagai penjual hanya bisa memilih jasa ekspedisi untuk pengiriman barang dan berat barang yang saya jual dalam satuan gram. Saya juga hanya memiliki satu akun.

Call center tidak dapat menjelaskan secara detail pelanggaran apa yang lebih tepatnya saya telah lakukan. Untuk dana yang ditahan, dijanjikan akan diteruskan 30 hari setelah dilakukan investigasi. Dengan adanya surat pembaca ini, saya berharap agar Shopee dapat memberikan dana tersebut secepat mungkin.


Wahyu
081133307177
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed