DetikNews
Kamis 06 September 2018, 13:15 WIB

Beli Tiket Asian Games Melalui BliBli Tak Bisa Digunakan

Adhar - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Tanggal 20 Agustus 2018, saya membeli empat tiket Asian Games untuk pertandingan sepakbola di Stadion Patriot Bekasi, adapun jadwal pertandingan adalah China vs KSA tanggal 24 Agustus 2018 Pukul 16.00. Usai membeli, tak lama ada kode tiket masuk ke email saya.

Kemudian, tanggal 22 Agustus 2018 Pukul 12.45 ada email dari Blibli mengenai Barcode baru untuk tiket yang saya beli. Dari email tersebut, ada pemberitahuan bahwa tidak perlu ditukar dengan tiket lagi. Cukup dengan print barcode tersebut dan foto copy KTP untuk memasuki stadion.

Saat tiket akan saya gunakan pada hari Jumat, 24 Agustus 2018 sekitar pukul 15.00, tiket tersebut hanya berlaku untuk satu orang. Padahal saya membeli untuk empat orang. Maka, saya dan tiga orang teman yang sudah siap untuk menonton pertandingan sepakbola, gagal menonton langsung di stadion.

Karena baterai ponsel saya habis, saya baru bisa mengirimkan email ke BliBli pukul 18.20, saya pun mengirimkan komplain ke customer service BliBli, ternyata mereka baru mengirimkan barcode tiga tiket lainnya.

Ketika saya komplain bahwa tiket tersebut tak bisa dipakai lagi, saya disalahkan karena tiket yang saya beli seharusnya untuk pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Padahal, di email tersebut jelas-jelas tercantum bahwa pertandingan digelar di Stadion Patriot Kota Bekasi.

Saya kecewa dengan pelayanan pihak BliBli, sudah tak bisa menonton, lepas tanggung jawab dan tetap beralasan tiket tak bisa ditukar atau dikembalikan.


Adhar
0817191***

(30/08/2018)
Jawaban

Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Adhar

Menanggapi Surat Pembaca dari Bapak Adhar yang dimuat di Detik.com (30/8) kami telah menghubungi Beliau secara langsung untuk menawarkan itikad baik sebagai bentuk mengakomodir ketidaknyamanan yang dialami.

Konsumen menerima itikad baik Blibli.com tersebut, maka melalui Surat Tanggapan ini kami sampaikan bahwa masalah telah diselesaikan dengan baik.

Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan kualitas berbelanja pelanggan setia Blibli.com.


Dickson Parulian
Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager - Blibli.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed