Suara Pembaca

Tiket Air Asia Dibatalkan Sepihak, Refund dana belum Diberikan

Fauzi - detikNews
Kamis, 20 Sep 2018 13:19 WIB
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 29 Juni 2018, saya menerima SMS pembatalan tiket Air Asia untuk penerbangan dari CGK ke DPS dengan boooking Code Booking nomor AKL38P. Call centre Air Asia yang saya hubungi menyarankan untuk mengisi form refund online.

Setelah melakukan pengisian, saya menerima pemberitahuan pada tanggal 5 Juli 2018, bahwa dana akan dikembalikan tanpa biaya yang akan memakan waktu 5 hingga 15 hari.

Setelah menunggu kurang lebih 2 minggu, saya menghubungi customer service lagi. Diberitahukan bahwa pengajuan refund sudah disetujui, tetapi sedang menunggu antrian di Bank. Customer service mengatakan sebaiknya dikirimkan copy print buku tabungan.

Sampai dengan surat ini saya kirimkan, refund tiket belum saya terima.Padahal saya sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh customer service.


Fauzi
083877174***

(15/08/2018)

Jawaban

Tanggapan AirAsia Indonesia untuk Saudara Fauzi

Sehubungan dengan surat pembaca Saudara Fauzi dengan judul "Tiket AirAsia Dibatalkan Sepihak, Refund dana belum Diberikan", yang terbit di Detik.com pada tanggal 15 Agustus 2018, sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Melalui kesempatan ini, kami ingin menginformasikan bahwa kami telah menghubungi penumpang yang bersangkutan dan telah membantu proses pembatalan tiket penerbangan AirAsia dengan kode booking AKL38P. Adapun dana telah dikirimkan ke rekening penumpang yang bersangkutan pada minggu ketiga Bulan Agustus 2018.

Sekali lagi, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terima kasih atas kepercayaannya untuk terbang bersama AirAsia.


Baskoro Adiwiyono
Head of Communications
AirAsia Indonesia
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.