DetikNews
Jumat 10 Agustus 2018, 13:25 WIB

Polis Cigna Dibatalkan, Premi 3 Bulan belum Dikembalikan

Sindy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya saya tertarik dengan asuransi Cigna Family dengan pembayaran secara auto debit karena tertarik dengan penawaran dari marketing yang menghubungi saya.

Seminggu kemudian analis Cigna menghubungi saya untuk meminta izin melakukan auto debit dan pengaktifan polis. Yang mengecewakan adalah beliau memberikan informasi benefit yangg berbeda dengan penawaran sebelumnya.

Oleh karena itu saya meminta pembatalan polis dan disetujui untuk membantu pembatalan. Tetapi pada tagihan kartu kredit yang terbit di bulan Mei 2018, sudah tagihan untuk asuransi Cigna.

Tanggal 13 Mei 2018, saya menghubungi call center dan diinformasikan proses pembatalan adalah dua minggu untuk pengembalian dana. Tanggal 3 Juni 2018, saya hubungi kembali, dikatakan refund sudah dilakukan. Namun sampai tagihan bulan Juni 2018 terbit, tidak ada pengembalian dana.


Sindy
08811213***

(24/07/2018)
Jawaban

Penjelasan Cigna Indonesia

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) menyampaikan tanggapan atas keluhan Ibu Sindy Dayana yang dimuat di surat pembaca detik.com pada tanggal 24 Juli 2018.

Cigna Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada Ibu Sindy Dayana atas ketidaknyamanan yang Ibu rasakan. Cigna Indonesia telah melakukan pengembalian premi asuransi ke rekening kartu kredit Ibu Sindy pada tanggal 20 Juli 2018, dan kami telah menginformasikan pengembalian premi ini langsung kepada Ibu Sindy.

Melalui pengecekan ke Bank penerbit kartu kredit Ibu Sindy, pengembalian premi ke kartu kredit Ibu Sindy telah berhasil dilakukan dan akan tertera di Billing Statement bulan Agustus 2018.

Cigna Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sindy atas masukan yang baik. Kami berharap dapat terus menyediakan perlindungan terbaik bagi Ibu Sindy dan keluarga di masa yang akan datang. Di Cigna Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan optimal bagi setiap nasabah.


Choirina Prasetyanti
Head of Customer Service & Operations


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed