Suara Pembaca

Pinjaman Arthabuana Margausaha Lunas, BPKB belum Dikembalikan

Dian - detikNews
Kamis, 19 Jul 2018 18:38 WIB
Keluhan
Orang tua saya merupakan kreditur PT Arthabuana Margausaha Finance cabang Tangerang menggunakan agunan BPKB Mobil Truck Mitsubishi dengan lama angsuran 3 tahun yang berakhir pada mulan Maret 2017.

Bulan Agustus 2016, orang tua kami wafat dan angsuran tetap kami lanjutkan sampai lunas di bulan Maret 2017. Saat melakukan pelunasan di kantor cabang Tangerang, disampaikan bahwa jaminan BPKB dapat kami terima maksimal 2 bulan setelah pelunasan.

Tetapi hingga 2 bulan berlalu, jaminan belum dikembalikan. Oleh karena itu kami menanyakan langsung ke kantor pusat dan dijanjikan akan diserahkan pada akhir bulan Agustus 2017.

Karena tidak kunjung ada kabar, pada bulan Oktober 2017, kami kembali ke kantor pusat. Ternyata perusahaan tersebut sedang dibekukan oleh OJK dan BPKB kami yang oleh PT Arthabuana Margausaha Finance dijadikan jaminan dengan pihak lain belum bisa ditebus.

Kami masih diminta untuk menunggu dengan alasan masih proses pencairan dana investor. Dijanjikan dapat terealisasikan di akhir tahun 2017 atau awal 2018.

Akhir bulan Januari 2018, kami mendapatkan fakta bahwa izin perusahaan tersebut telah dicabut oleh OJK. Kami mencoba mengkonfirmasi dan dijanjikan bulan April 2018, BPKB akan diberikan. Tetapi sampai saat ini, BPKB tersebut belum diberikan.


Dian
085710645410

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.