DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 14:21 WIB

Pesanan Dibatalkan Refund Satu Bulan tidak Ada Kabar

Agus - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan transaksi dengan JD.ID pada akhir buulan Mei 2018 dengan nomor pesanan 230475101. Karena kesalahan nominal transfer, maka dari customer service JD.ID membantu membatalkan pesanan pada tanggal 03 Juni 2018.

Pada hari yang sama, customer service meminta data untuk dilakukan refund. Tanggal 5 Juni 2018, saya menanyakan update dan diinformasikan sudah di bagian keuangan serta diminta menunggu selama 1-3 hari kerja untuk prosesnya.

Tetapi sampai saat ini proses tidak berlanjut. Saya hubungi customer service kembali tanggal 6 Juli 2018 dan diberikan informasi bahwa refund belum bisa diproses dengan alasan kesalahan verifikasi ke customer lain dan menunggu pembayaran dari customer tersebut.


Agus
082334258***

(11/07/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Agus

Menanggapi surat keluhan Bapak Agus pada Rabu, 11 Juli 2018 lalu mengenai pengembalian dana atau refund dari pihak kami ke beliau. Perlu kami informasikan sebelumnya bahwa kasus ini berawal dari pelanggan yang tidak akurat dalam memasukan nilai nominal belanja dengan menggunakan kode unik yang menyebabkan pembayaran tidak dapat terverifikasi secara otomatis ke sistem kami dan bahkan tanpa sengaja bersinggungan dengan kode verifikasi pelanggan lainnya.

Kami membutuhkan waktu untuk menelusuri jejak transaksi ini sekaligus berkoordinasi dengan pihak bank terkait untuk memastikan keamanan dan memenuhi asas kehati-hatian sebelum akhirnya dapat kami proses pengembalian dananya dari sisi kami.

Kami memohon maaf atas waktu tunggu yang lebih lama harus Bapak Agus alami. Saat ini, kami sudah mengonfirmasi langsung ke Bapak Agus, bahwa proses pengembalian dana sudah dilakukan pada Jumat, 13 Juli 2018, dan telah diterima di hari yang sama. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed