DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 16:09 WIB

Beli Ponsel di Tokopedia, Pesanan Dibawa Kabur Driver Gosend

Faris - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 25 Juni 2018, saya melakukan pembelian ponsel melalui Tokopedia dengan penjual Toko Oceanic dan mendapatkan nomor invoice INV/20180625/XVIII/VI/172988705. Layanan pengiriman pesanan seharga Rp. 1.919.780 saya percayakan pada GoSend Instant Courier.

Kurir melakukan penjemputan barang dengan nomor pesanan GK-86925099 pada pukul 16.07 WIB untuk diantarkan ke alamat kantor di WTC 6 Sudirman, Jakarta Selatan. Kemudian pukul 18.32 WIB pada tanggal yang sama, Tokopedia mengupdate status bahwa barang sudah terkirim oleh kurir GoSend.

Padahal barang belum sampai. Saya mencoba menghubungi penjual, GoJek dan Tokopedia, tetapi Tokopedia tidak menyediakan nomor telepon call center sehingga komplain hanya bisa dilakukan melalui mobile application Tokopedia.

Berkali-kali saya menghubungi nomor driver GoJek, tetapi tidak aktif sampai dengan surat ini dibuat. Saya sudah melakukan komplain ke Tokopedia, tapi jawaban terus menerus sama, yaitu menunggu hasil investigasi dari pihak GoJek.

Mohon diselesaikan secepatnya atas kerugian dana saya yang tertahan di Tokopedia dan barang penjual yang terlanjur hilang dibawa kabur driver GoSend. Terima kasih.


Faris
081219706***

(29/06/2018)
Jawaban

Tanggapan Tokopedia

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut terhadap kasus yang dialami oleh Saudara Faris, kami sudah memproses dana penggantian atas transaksi tersebut berdasarkan pemeriksaan dari pihak Gojek melalui asuransi Tokio Marine, dan per 4 Juli 2018 dana tersebut telah dikembalikan dan sudah diterima oleh Saudara Faris.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.


Tim Tokopedia


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed