Suara Pembaca

Kecewa dengan Flash Sale Shopee

Halim - detikNews
Senin, 02 Jul 2018 13:26 WIB
Keluhan
(Solved)

Tanggal 4 Juni 2018, saya ikut flash sale yang diadakan Shopee pada jam 21.00 dan tertarik untuk membeli produk powerbank Anker PowerCore 10400 mAh seharga Rp 249.000 setelah diskon 64%.

Setelah berhasil melakukan pembayaran, saya mendapat nomor pesanan 18060422045V0W0 dan pengiriman melalui Pos Kilat Khusus dengan nomor resi SHP000001C84326 serta dijanjikan untuk dikirim pada tanggal 6 Juni 2018.

Pada tanggal 8 Juni 2018 jam 11.43 WIB, saya sempat chat melalui situs Shopee untuk menanyakan status pesanan saya yang belum juga dikirim, tapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Tanggal 11 Juni 2018, saya dua kali coba chat lagi tetapi tidak direspon.

Kemudian saya menghubungi pihak penjual, yaitu Anker Indonesia, diinformasikan bahwa barang tersebut sudah tidak ada stok. Saya kontak Shopee, disampaikan ketersediaan barang adalah tanggung jawab penjual.

Solusi yang diberikan adalah refund atau tukar barang lain yang lebih rendah specknya. Saya hanya ingin barang pesanan saya dikirimkan.

Pada saat menulis surat pembaca ini, ternyata barang tersebut masih dijual dengan stok tersisa 29 buah varian warna hitam, tapi harganya lebih mahal. Padahal menurut penjual, barang tersebut sudah tidak ada stok sama sekali.

Kalau memang sistem Shopee dan Anker Indonesia belum siap, jangan mengadakan program flash sale sehingga tidak merugikan konsumen. Terima kasih.


Halim
riquix88@gmail.com

(21/06/2018)

Jawaban

Tanggapan Shopee Indonesia untuk Surat Pembaca Saudara Halim

Berdasarkan kasus yang dialami Saudara Halim melalui Surat Pembaca Detik.com pada Kamis, 21 Juni 2018 berjudul "Kecewa dengan Flash Sale Shopee", berikut tanggapan kami dari Shopee Indonesia:

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap keluhan dari Saudara Halim, pihak penjual Shopee akan mengirimkan barang yang sebelumnya dipesan dengan harga yang sesuai saat flash sale. Saudara dapat melakukan proses pemesanan ulang di toko terkait. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam proses pembelian di Shopee.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.