DetikNews
Kamis 16 Agustus 2018, 15:40 WIB

Kecewa dengan Skema Paket XL Go Izi

Nancy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Sudah satu tahun saya menggunakan layanan XL Go. Awal berlangganan adalah paket S dengan kuota 15 Gb bonus 2 Gb. Karena pemakaian kuota bertambah, saya mengganti menjadi paket M yaitu 30 Gb dengan bonus 10 Gb.

Dengan meningkatnya kuota, ternyata setiap bulan masih ada sisa kuota yang selalu terakumulasi di bulan berikutnya. Yang menjadi kekecewaan saya adalah ketika XL mengganti skema paketnya menjadi XL Go Izi. Semisal paket S dibagi menjadi 5 Gb Youtube 24 jam, 2,5 Gb Iflix 24 jam, 2,5 Gb 3G/4G jam 00-06 dan 5 Gb 3G/4G 24 jam.

Ketika saya menggunakan data antara 00-06, ternyata paket yang berkurang afalah paket 24 jam 3G/4G. Saya sudah meminta klarifikasi dari XL, tapi hanya diminta menunggu pihak terkait.

Saya merasa dirugikan karena sebelumnya saya masih punya kuota yang menjadi hangus karena penggantian skema tersebut. Begitu juga dengan sistem paket yang baru, tidak sesuai yang dijanjikan.


Nancy
085210858***

(21/06/2018)
Jawaban

Tanggapan XL Axiata

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Nancy melalui Detik.com 21 Juni 2018 berjudul "Kecewa dengan Skema Paket XL GO Izi", kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk menindaklanjuti keluhan yang disampaikan.

Atas persoalan yang terjadi, kami telah memberikan penjelasan dan memastikan bahwa penggunaan kuota yang dimiliki telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Atas penjelasan yang diberikan, Ibu Nancy telah menerimanya sehingga permasalahan/keluhan dianggap telah terselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan perhatian Ibu Nancy merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, tidak lupa kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed