DetikNews
Senin 09 Juli 2018, 13:42 WIB

Beli Voucher Makan di Tokopedia, Status sudah Digunakan

Mega - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan pembelian voucher KFC sebesar Rp 100 ribu di Tokopedia dengan nomor invoice IVR/20180530/XVIII/V/55904384. Tetapi voucher tersebut tidak bisa digunakan dengan keterangan sudah digunakan.

Ketika saya komplain melalui chat Facebook, diberitahukan bahwa voucher sudah digunakan pada tanggal 1 Juni 2018. Tokopedia mengatakan ada faktor ketidaksengajaan saya meredeem voucher tersebut, sedangkan menurut saya itu tidak mungkin.

Di mana perlindungan Tokopedia terhadap konsumennya? Bukan tidak mungkin dari sekian banyak transaksi bisa saja ada orang yang mencoba secara brute force untuk mengakses e-voucher

Jika memang hanya saya yang bisa membuka dan menggunakan evoucher, maka bisa dipastikan secara valid kalau kesalahan ada pada saya. Tapi ternyata semunya bisa mengakses link tersebut

Saya memahami jika semua resiko dan tanggung jawab ada pada saya menurut syarat dan ketentuan penggunaan voucher. Tapi tolong buktikan bahwa saya telah tidak sengaja melakukan reedeem. Terima kasih.


Mega
08987775***

(12/06/2018)
Jawaban

Tanggapan Tokopedia

B
erdasarkan pengecekan lebih lanjut terhadap kasus yang dialami oleh Saudari Mega, per 14 Juni 2018, kami telah memberikan voucher pengganti kepada Saudari Mega.

Untuk syarat dan ketentuan penggunaan e-Voucher dapat dilihat di tokopedia.com/bantuan/syarat-dan-ketentuan-penggunaan-e-voucher/.


Tim Tokopedia


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed