DetikNews
Selasa 10 Juli 2018, 15:19 WIB

Belum Sampai, Status Pesanan Tokopedia sudah Diterima

Yudith - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 16 April 2018, saya belanja di Tokopedia dengan nomor pesanan INV/20180415/XVIII/IV/151620424. Esok harinya pesanan dikirimkan menggunakan jasa Wahana.

Tanggal 23 April 2018, status pesanan sudah diterima oleh saya, padahal barang belum saya terima. Saya sudah komplain ke Topededia, ternyata pesanan dikembalikan karena alamat tidak jelas.

Kalau alamat tidak jelas, mengapa statusnya sudah saya terima dan alamat saya sangat jelas serta sudah sering saya gunakan untuk alamat pengiriman transaksi online.

Sampai hari ini pusat resolusi Tokopedia tidak bisa memberikan update komplain karena tidak bisa menghubungi Wahana. Penjual dan pembeli juga sudah coba menghubungi semua nomor Wahana tapi tidak ada yang angkat atau nomor tidak ada lagi.

Bagaimana keseriusan Tokopedia menangani komplain ini? Saya sebagai pembeli merasa dirugina karena tidak bisa membatalkan dan melakukan proses refund. Penjual juga rugi barang sudah dikirim namun uang belum dibayarkan.


Yudith
081254499***

(12/06/2018)
Jawaban


Tanggapan Tokopedia

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut terhadap kasus yang dialami oleh Saudari Yudith, kami menemukkan adanya kesalahan saat melakukan input resi yang dilakukan oleh penjual sehingga alamat yang tertera pada resi berbeda dengan alamat Saudari Yudith.

Per 28 Juni 2018 transaksi tersebut telah diterima oleh Saudara Peter Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.


Tim Tokopedia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed