DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 11:48 WIB

AC Mati, Kecewa Layanan Purna Jual Sharp Indonesia

Hotsaritua - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya membeli AC Sharp model AH-XP6SHY dengan nomor seri 71005570 pada bulan April 2017 di Electronic Solution Gandaria City.

Awal bulan Mei 2018, saat ada di luar kota, saya mendapat kabar AC rumah mati. Tanggal 21 Mei 2018, saya menelepon customer service dan dijanjikan akan ada petugas yang datang maksimal dalam waktu dua hari.

Namun teknisi datang beberapa hari kemudian, itu juga setelah saya melakukan konfirmasi ulang. Menurut petugas yang datang, ada onderdil yang harus diganti dan saya akan ditelepon untuk konfirmasi dua hari kemudian.

Pada hari yang dijanjikan, saya menelepon customer service Sharp dan disebutkan petugas yang datang ke rumah saya belum datang dan belum membuat laporan. Kemudian dijanjikan akan ditelepon oleh customer-service untuk konfirmasi masalah onderdil AC.

Sore harinya saya kembali menelepon customer service dan dijanjikan akan ditelepon bagian admin. Setelah itu admin mengatakan bahwa stok onderdil produk saya hanya ada satu, padahal produk tersebut baru berumur satu tahun.

Admin menyatakan akan menelepon saya pada tanggal 30 Mei 2018, untuk konfirmasi ketersediaan onderdil. Saya berharap pihak Sharp Indonesia memperbaiki manajemen customer service agar tidak mengecewakan pelanggan. Terima kasih.


Hotsaritua
08129384***

(01/06/2018)
Jawaban

Tanggapan Sharp Indonesia

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Hotsaritua pada laman Detik.com di tanggal 1 Juni 2018 mengenai pelayanan purna jual AC SHARP milik Bapak Hotsaritua, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Hotsaritua alami.

Adapun permasalahan mengenai AC telah terselesaikan pada tanggal 31 Mei 2018, sebelum surat pembaca diterbitkan. Di tanggal tersebut, unit spare part sudah tersedia dan dipasangkan kembali pada AC pemilik melalui bantuan Authorized Service SHARP. Usai pemasangan, kondisi AC berjalan baik dan normal.

Kami mengucapkan terima kasih banyak atas masukan yang telah diberikan dan kepercayaan Bapak Hotsaritua untuk senantiasa menggunakan produk SHARP. Kepuasan pelanggan adalah inspirasi bagi pengembangan layanan purna jual kami yang lebih baik, cepat, dan berkualitas.

Untuk informasi mengenai layanan purna jual SHARP, silakan menghubungi SHARP Customer Care Center di nomor bebas pulsa 0-800-1225588, SMS 0815-8225599, email: sharp-cs@seid.sharp-world.com, atau web-chat melalui website sharp-indonesia.com.


Pandu Setio
Public Relations Department
PT Sharp Electronics Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed