DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 16:22 WIB

Pesanan belum Dikirimkan, Kecewa Proses Pembatalan

Amirullah - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan pemesanan barang di JD.ID dengan nomor pesanan 229562263 dan melakukan pembayaran tanggal 10 Mei 2018.

Karena pesanan tak kunjung sampai, saya melakukan proses pembatalan pada tanggal 21 Mei 2018 dan diminta menunggu selama 2x24 jam.

Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, belum ada kejelasan perihal proses pembatalannya. Mohon tanggapan dan solusi dari JD.ID, terima kasih.


Amirullah
notirull78@gmail.com

(31/05/2018)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Amirullah

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Amirullah pada hari Kamis, 31 Mei 2018 lalu di halaman Suara Pembaca Detik.com, mengenai keterlambatan pengiriman barang dan proses pengembalian dana/refund. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Perlu kiranya kami informasikan bahwa keterlambatan barang yang di order oleh konsumen tersebut diakibatkan oleh tidak lengkapnya kondisi barang yang kami terima dari seller, sehingga kami pun membutuhkan sedikit waktu untuk berkoordinasi dengan seller agar barang tersebut segera dilengkapi sebelum kami kirim kepada konsumen.

Kemudian terkait refund, saat ini prosesnya telah kami lakukan kepada konsumen pada hari Senin, 4 Juni 2018 lalu, dan konsumen pun telah menerima penjelasan dari kami dengan baik. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed