DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 03:33 WIB

iPhone Baru 1 Hari Rusak, eStore Menolak Ganti Unit

Arief - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya membeli iPhone 8 plus pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 di eStore Paris Van Java Bandung dengan pertimbangan akan mudah melakukan klaim jika terjadi sesuatu terhadap produk yang saya beli. Baru satu malam pemakain, iPhone mengalami masalah.

Esok harinya saya datang lagi ke eStore. Pihak toko menolak untuk melakukan ganti unit dengan alasan SOP dari Apple dan disarankan ke service centre iBox dikarenakan service centre eStore sedang dalam perbaikan.

Saya sudah dapat unit yang bermasalah ditambah lagi harus bolak balik PVJ - Dago untuk mengurus sendiri unit yang rusak, dimana tanggung jawab eStore?

Sebagai konsumen saya tidak paham tentang SOP itu seperti apa, yang saya paham adalah saya membeli iphone di counter eStore harusnya pihak eStore bertanggungjawab jika terjadi kerusakan apalagi baru digunakan selama satu hari.

Sekarang iPhone masuk ke service centre iBox dengan estimasi perbaikan 9-21 hari. Bisa dibayangkan kecewanya konsumen yang langsung mengalami kerusakan dan mengalami perbaikan yang cukup lama.


Arief
08161952221
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed