Suara Pembaca

Ketidakjelasan Proses KPR Bank Permata

Kharisma - detikNews
Selasa, 29 Mei 2018 20:37 WIB
Keluhan
Saya mengajukan KPR Bank Permata di awal buan Februari 2018 melalui Bank Permata cabang Tangerang City. Informasi petugas bank bahwa proses KPR hingga keluar persetujuan selama 7 hari kerja.

Sejak awal beberapa kali saya melengkapi dokumen KPR sesuai permintaan petugas Bank, termasuk pembayaran biaya appraisal Rp 500.000 melalui transfer. Awal bulan Maret 2018, status pengajuan KPR masih dalam proses.

Menuut petugas bank, hasil analisa kemampuan keuangan dianggap belum cukup dan saya diminta menyerahkan dokumen tambahan untuk dapat melanjutkan proses KPR.

Karena permintaan tambahan dokumen KPR senantiasa berulang tanpa ujung, saya berinisiatif untuk mendatangi ke kantor bank di pertengahan bulan Maret 2018. Sesampainya di kantor bank diinformasikan bahwa KPR saya tidak dapat disetujui.

Keputusan ini berbeda dengan informasi yang saya dapatkan melalui telepon sebelumnya bahwa KPR saya masih dalam proses dengan meminta tambahan dokumen.

Menurut saya penolakan KPR adalah hal yang wajar sehingga saya menerima keputusan tersebut dan meminta ke petugas bank agar segera menyampaikan Surat Penolakan KPR dan Hasil Appraisal Jaminan yang telah saya bayarkan sebelumnya.

Namun yang menjadi kekecewaan saya adalah karena hingga saat ini Surat Penolakan KPR yang dijanjikan akan dikirimkan tersebut belum disampaikan dan permintaan saya kepada petugas bank atas surat tersebut tidak lagi ditanggapi oleh petugas bank.


Kharisma
08121125122

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.