DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 17:27 WIB

Proses Pengambilan Hak Nasabah Dipersulit Bank Muamalat

Rahman - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya nasabah Bank Muamalat yang sedang dalam proses percepatan pelunasan KPR di Bank Muamalat. Sejak tgl 11 Mei lalu saya sudah mengajukan dan memasukan uang untuk pelunasan dengan sistem autodebet sebagai pelunasan sebesar Rp 165 Juta.

Proses pendebetan pun baru dilakukan Selasa (15/5) dan pengajuan pembukaan blokir satu kali cicilan oleh pihak Bank Muamalat Kalimalang. Namun, hingga Senin (21/5) blokir tersebut belum juga terbuka dan saldo blm bisa dicairkan.

Sementara, untuk pelunasan KPR saya hanya sekitar sebesar Rp 139 Juta. Yang ternyata, Sisa saldo dari pelunasan yang mau saya ambil semua pada Senin (21/5) sekaligus penutupan buku tabungan, justru malah dipersulit. Dengan alasan, blokir belum dibuka dari Muamalat Pusat.

Sepanjang hari ini, Senin (21/5) Saya disuruh harus menunggu kurang lebih 3 jam, untuk mendapatkan kepastian proses buka blokir. Sampai akhirnya Bank tutup jam 3 sore, tak ada kejelasan dan kata pihak Bank proses blokir blm bisa dibuka dan akhirnya saldo mengendap belum bisa dicairkan.

Jujur, sebagai nasabah saya amat sangat kecewa dengan lambatnya pelayanan di Bank Muamalat. Dan tidak kooperatifnya petugas Bank yang melayani saya.


Rahman
08129681626
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed