DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 17:40 WIB

5 Bulan Jaringan Internet Telkom Bermasalah, Tak Ada Kompensasi

Benogo - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pengguna layanan internet Telkom sejak tahun 2011 yang sudah beberapa bulan ini merasa kecewa karena jaringan internet Telkom bermasalah.

Sejak bulan November 2017 saya telah beberapakali melaporkan masalah ini ke call centre 147, Facebook Telkom care, dan Plasa Telkom Tanjung Balai Kabupaten Karimun, namun tidak ada jawaban yang pasti.

Customer service hanya menjanjikan akan secepatnya melakukan perbaikan. Selama lebih dari 5 bulan jaringan internet lambat dan sering terputus. Yang lebih mengecewakan saya adalah tidak ada kompensasi dari pihak Telkom.

Saya pernah menanyakan perihal kompensasi dan customer service mengatakan tidak dapat memberikan kompensasi kepada kami karena tidak ada keputusan atau perintah dari pihak Telkom pusat. Mohon dapat segera diberikan solusi, terima kasih.


Benogo
085237365***

(16/05/2018)
Jawaban

Tanggapan Telkom

Terimakasih atas kepercayaan Bapak Benogo dan masyarakat Tanjung Batu yang sudah menggunakan jasa telekomunikasi dan menjadi Pelanggan setia Telkom.

Menanggapi keluhan dan informasi yang telah disampaikan Bapak Benogo melalui media online detik.com yang terbit pada tanggal 16 Mei 2018 berjudul "5 Bulan Jaringan Internet Bermasalah, Tak Ada Kompensasi", kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk menyampaikan permohonan maaf serta menindaklanjuti keluhan yang dialami.

Perlu juga kami sampaikan beberapa informasi sebagai berikut:

1. Kelambatan bukan disebabkan adanya gangguan jaringan, tetapi akibat adanya peningkatan trafik yang tumbuh pesat dan sangat cepat sehingga melampau estimasi PT Telkom. Salah satunya faktornya yakni tingginya animo masyarakat dalam menggunakan layanan internet sehingga occupancy jaringan menjadi penuh.

2. Menyadari akan kebutuhan masyarakat terhadap internet dan jasa telekomunikasi lainnya, Telkom sedang berupaya menambah kapasitas jaringan lagi yang ditargetkan bisa rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri atau diupayakan lebih cepat lagi.

3. Peningkatan kapasitas jaringan membutuhkan waktu dikarenakan penyediaan perangkat radio backbone, ketersedian pita frekwensi dan izin penggunaan frekwensi.

Kami atas nama management Telkom mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang berada di Tanjung Batu dan Moro pada saat menggunakan Internet.


Munawwir
GM Telkom Riau Kepulauan

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed