DetikNews
Kamis 31 Mei 2018, 17:30 WIB

TapCash BNI tidak Bisa Digunakan, Kecewa Solusi yang Diberikan

Erwin - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 9 Mei 2018, saya membeli kartu TapCash EToll dengan nomor 7546020001840242 di Kantor BNI Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung seharga Rp 20.000. Setelah itu saya top up saldo TapCash di ATM BNI sebesar Rp 50.000.

Keesokan harinya saya mencoba untuk bertransaksi di pintu Tol Buah Batu, tetapi kartu tidak bisa digunakan. Petugas Jasa Marga mencoba membantu, tetapi tidak bisa sehingga terjadi antrian panjang di belakang mobil saya.

Saya sudah adukan hal ini ke email bniebkpid@bni.co.id, tetapi tidak ada respon. Tanggal 11 Mei 2018, saya melaporkan hal ini ke customer service Kantor BNI Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung, tetapi tidak ada solusi.

Customer service mengembalikan uang top up sebesar Rp 50 ribu melalui transfer ke rekening BNI. Namun kartu diminta dikembalikan tanpa ada penggantian dan refund pembelian kartu.

Yang saya permasalahkan bukan nominal uang tersebut. Tetapi saya sudah kehabisan waktu di jalan arteri karena telah membeli kartu yang tidak bisa digunakan tersebut.


Erwin
085793032***

(16/05/2018)
Jawaban

Tanggapan BNI untuk Surat Pembaca Bapak Erwin

Menanggapi keluhan Bpk Erwin di media online Detik.com pada tanggal 16 Mei 2018 dengan judul TapCash BNI Tidak Dapat Digunakan, kecewa dengan solusi yang diberikan.

BNI telah menghubungi Bapak Erwin untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi serta mengkonfirmasi penyelesaian permasalahan TapCash yang tidak dapat digunakan. Bapak Erwin dapat menerima permohonan maaf dan penjelasan yang disampaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan kesetian Bapak Erwin untuk senantiasa tetap menggunakan produk BNI.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
bni
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed