DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 17:07 WIB

Casback tidak Diterima dan Credits Bukadompet Dianggap Kedaluwarsa

Liana - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pelapak yang melakukan transaksi pembelian di lapak lain di Bukalapak. Transaksi saya lakukan ketika Bukalapak mengadakan berbagai macam promo dengan kode voucher BUKAYANGBAIK.

Dijelaskan bahwa untuk transaksi tersebut akan mendapatkan cashback sebesar 20% maksimal Rp 50.000 dengan minimal transaksi Rp 150.000 dan setiap pengguna bisa mendapatkan promo sebanyak 6 (enam) kali setiap hari.

Setelah melakukan pembelian di salah satu pelapak pada tanggal 10 Mei 2018, sebanyak 4 kali, keesokan harinya semua dikembalikan. Saya chat kepenjual menanyakan kenapa status dikembalikan, ternyata pembatalan dilakukan pihak Bukalapak.

Esok harinya saya melakukan transaksi kembali di toko yang sama dan tidak ditolak oleh sistem. Tetapi sampai hari ini cashback yang dijanjikan tidak saya terima. Email saya ke customer service Bukalapak tidak mendapatkan jawaban.

Permasalahan yang kedua adalah saldo Bukadompet saya dipotong Rp 50.000 dengan alasan kredit kedaluwarsa. Saya merasa kecewa karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan kredit akan kedaluwarsa.


Liana
08111072***

(16/05/2018)
Jawaban


Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 16 Mei 2018 yang ditulis oleh Ibu Liana perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Casback tidak Diterima dan Credits Bukadompet Dianggap Kedaluwarsa", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Liana, kami informasikan bahwa Cashback yang sebelumnya dibatalkan sudah kami proses cashbacknya ke saldo Bukadompet Ibu Liana. Kami sudah melakukan konfirmasi kepada Ibu Liana secara langsung dan memberikan penjelasan terkait permasalahan yang terjadi.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed