DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 16:01 WIB

Air Asia Batalkan Tiket, Prosedur Refund Terlalu Lama

Maria - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya sudah booking dan bayar tiket untuk penerbangan dari Medan Kualanamu- Jakarta untuk tanggal 4 Januari 2019 dengan maskapai Air Asia dan pemesanan melalui Traveloka.

Dua minggu yang lalu tiket dibatalkan dengan alasan bandara sudah tidak beroperasi lagi, setelah dicek ternyata Air Asia menutup rute yang saya pesan per 1 Juli 2018.

Air Asia memberikan opsi pindah waktu penerbangan sebelum tanggal 1 Juli 2018 atau pindah rute penerbangan lain dan opsi terakhir adalah refund uang pembelian tiket.

Kami sebenarnya ingin memilih opsi terakhir, tetapi lamanya prosedur refund sungguh mengecewakan, yaitu 30 hari paling cepat. Sementara kami membutuhkan uangnya dikembalikan segera supaya bisa membeli tiket yang baru.

Kami menabung lama untuk acara ini, jadi saya sangat kecewa kalau kami harus tunggu paling cepat 30 hari. Pergerakan harga tiket dan ketersediaannya sangat cepat berubah. Mohon Air Asia memberikan solusi terbaik dengan mempercepat proses refund. Terima kasih.


Maria
081286982387
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed