DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 14:09 WIB

SMS Premium Sedot Pulsa di Jaringan XL

Deni - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pengguna kartu XL yang pada tanggal 10 Mei 2018 mendapat SMS dari nomor 32665815 yang menawarkan paket FB Komplit Rp 2.200/hari. Sehari sebelumnya saya juga mendapatkan SMS yang hampir sama namun sudah saya unreg.

Tetapi untuk yang SMS ke-2 ini ketika dicoba ketik *123*7# menggunakan kartu XL saya hanya ada pilihan untuk mematikan paket data dan bukan mematikan layanan SMS premium tersebut yang saya rasa tidak daftarkan.

Setelah itu saya menghubungi customer service dengan nomor 0215764122 sesuai yang diinformasikan di SMS tersebut. Diinformasikan oleh petugas bahwa nama perusahaannya adalah Media Kreasindo dan saya mendapatkan SMS tersebut karena dianggap mendaftar melalui SMS atau wap atau klik iklan di internet.

Sebelumnya saya menggunakan facebook mobile dan saat ini telah saya uninstall dan saya menggunakan Facebook tersebut dengan paket data bukan dengan berlangganan SMS premium.

Sampai saat surat ini diketik saya tetap merasa tidak melakukan pendaftaran. Khusus untuk XL, saya adalah pengguna setia data yang meminta jangan sampai kepercayaan saya ini hilang dan berharap rekanan atau mitra yang nakal ditindak. Terima kasih.


Deni
087708775***

(14/05/2018)
Jawaban


Tanggapan XL Axiata

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Deni melalui Detik.com 14 Mei 2018, berjudul "SMS Premium Sedot Pulsa di Jaringan XL", kami telah menghubungipelanggan yang bersangkutan untuk menindaklanjuti keluhanyang disampaikan.

Keluhan pelanggan terkait terpotong pulsakarena SMS premium, saat ini kami telah melakukanpemblokiran layanan premium tersebut dan melakukanpengembalian pulsa yang terpotong. Dari solusi yang kami sampaikan, Bapak Deni telah menerimanya sehinggapermasalahan/keluhan dianggap telah terselesaikan denganbaik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan danperhatian Bapak Agus merupakan acuan bagi kami untukmemberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, tidak lupa kami sampaikanpermohonan maaf.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenailayanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungiXL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, ataumelalui Twitter @myXLCare. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed