DetikNews
Kamis 26 April 2018, 19:04 WIB

Tagihan Paket Roaming Telkomsel yang tidak Bisa Digunakan

Nina - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 11 Maret 2018, saya mendaftar paket roaming Asia Telkomsel dan mendapatkan SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa pendaftaran roaming telah berhasil. Namun di negara tujuan, paket roaming tidak dapat saya gunakan, dan setelah saya cek di *266# ternyata tidak aktif.

Sesampainya di Jakarta, paket roaming tersebut tetap ditagihkan oleh Telkomsel, dan dikarenakan pembayaran tagihan Telkomsel saya otomatis dipotong pada kartu kredit, maka tagihan tersebut sudah saya bayarkan.

Saya sudah menelepon Telkomsel beberapakali dan jawabannya selalu sama, bahwa keluhan tersebut masih diproses bagian IT. Padahal menurut customer service Telkomsel, seharusnya diselesaikan dalam waktu 4 hari kerja.

Mohon agar Telkomsel dapat memperbaiki layanannya dan tidak mengecewakan pelanggan setianya. Terima kasih.


Nina
081519080***
Jawaban

Tanggapan Telkomsel

Merujuk pada surat pembaca di Detik.com pada tanggal 23 April oleh Ibu Nina mengenai "Tagihan Paket Roaming Telkomsel yang tidak Bisa Digunakan", Telkomsel telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan.

Telkomsel juga telah menghubungi secara langsung untuk memberikan penjelasan serta memberikan solusi yang terbaik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas saran serta kritik yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP. Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari website Telkomsel dan aplikasi myTelkomsel, email ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Ibu Nina dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.


Singue Kilatmaka
Manager Media Relation
PT telekomunikasi Selular

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed