DetikNews
Jumat 13 April 2018, 14:07 WIB

Transaksi OVO Ditolak dan sudah Terpotong, Tetap Bayar Tunai

Heru - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 29 Maret 2018, saya mencoba transaksi Promo Deals BreadLife melalui OVO with Fave. Ketika ingin melakukan pembayaran, kasir BreadLife menolak dikarenakan promo deals saya tidak ada yang bergambar hitam.

Yang ada pada menu ponsel saya hanya swipe untuk pembayaran dan mendapatkan nomor redeem. Karena terlalu lama, saya putuskan membayar tunai seharga Rp 45.000. Padahal saldo OVO saya sudah berkurang sebesar Rp 29 ribu sesuai hargo promo.

Esok harinya saya menghubungi customer service OVO yang meminta struk pembayaran tunai. Kebetulan struk tersebut sudah saya buang jadi disampaikan bahwa laporan saya tidak bisa diproses.

Customer service OVO memberikan solusi agar saya meminta konfirmasi ke Kasir BreadLife untuk meminta rugi. Yang jadi pertanyaan saya, mengapa pengguna yang harus direpotkan karena kejadian yang bukan merupakan kesalahannya?

Seharusnya OVO bisa cek dari histori pembayaran aplikasi saya. Sampai hari ini belum ada kejelasan dari OVO terhadap saldo saya yang terpotong.


Heru
Jawaban

Tanggapan OVO

Berikut kami sampaikan tanggapan terkait surat pembaca yang dikirimkan Bapak Heru dan dimuat di Detik.com pada Jumat, 13 April 2018 dengan judul "Transaksi OVO Ditolak dan sudah Terpotong, Tetap Bayar Tunai".

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Heru saat melakukan top up saldo OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Bapak Heru untuk menyampaikan permohonan maaf dan refund saldo OVO Cash ke akun OVO Bapak Heru.

Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan dengan demikian, permasalahan yang dialami Bapak Heru sudah diselesaikan. Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Heru.

Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.


Ferdyana Lie
Public Relations - OVO

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
ovo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed