DetikNews
Rabu 11 April 2018, 15:55 WIB

Kecewa Layanan PT Dwindo Berlian Samjaya

Eddy - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya memesan satu unit Mistubishi Xpander tipe Sport warna hitam melalui PT Dwindo Berlian Samjaya pada saat pameran di Central Park di awal bulan November 2017 lalu dan membayar booking fee sebesar Rp 2 juta. Saat itu sales menjanjikan mobil bisa dikirimkan paling lambat akhir bulan Maret 2018.

Tanggal 11 November 2017, saya menerima link kode booking elektronik dari Mitsubishi yang mengkonfirmasikan pesanan saya. Beberapa hari kemudian, karena sesuatu dan lain hal saya menelepon sales untuk menanyakan apakah mungkin mendapatkan unit lebih cepat?

Diberitahukan jika saya menukar ke warna Grey ada kemungkinan akan dapat mobil lebih awal karena pemesannya lebih sedikit. Berdasarkan info tersebut maka saya putuskan untuk menukar pesanan saya dengan warna Grey.

Akhir bulan November 2017, saya menelepon sales lagi karena status booking saya masih tercantum warna hitam. Saya diminta untuk bersabar dan menyampaikan bahwa untuk pembelian kredit akan didahulukan daripada pembelian tunai seperti saya.

Karena merasa diperlakukan tidak adil, saya minta nomor telepon atasan sales dan saat berbicara dengan atasannya, beliau meminta maaf atas ucapan pak Eko mengenai pembelian kredit akan didahulukan daripada pembelian tunai dan berjanji akan memberi kabar secepatnya.

Sejak pembicaraan tersebut sampai dengan akhir Februari 2018, tidak ada update dari pihak diler. Tanggal 28 Maret 2018, saya menghubungi sales lagi dan kembali mendapat jawaban akan segera dikirimkan.

Saya sungguh tidak habis pikir bagaimana standar operasional perusahaan PT Dwindo Berlian Samjaya dalam hal penanganan pesanan konsumen diterapkan, tidak ada komunikasi.

Terhitung sejak tanggal konfirmasi pesanan booking elektronik dikirimkan, tidak ada inisiatif dari pihak PT Dwindo Berlian Samjaya untuk mengabarkan status pemesanan bahkan keterlambatan pengiriman juga tidak dikabarkan sehingga konsumen yang harus menanyakan.

Oleh karena itu, saya memutuskan membatalkan pesanan dengan menghubungi pihak PT Dwindo Berlian Samjaya untuk pengembalian booking fee yang kemudian oleh pihak PT Dwindo Berlian Samjaya uang booking fee telah dikembalikan.


Eddy
081382989241
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed