DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 15:04 WIB

Sudah Memberi Tips Rp 15 Ribu, Oknum Driver Uber Meminta Lebih

Afriza - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 06 Maret 2018 pukul 06.52 WIB, istri saya memesan Uber Motor untuk mengantarkan ke wilayah Jakarta Barat dari Jakarta Timur. Sebelum melakukan perjalanan dengan motor bernomor polisi T 6762 PO, istri saya menanyakan kepada driver perihal kesanggupannya karena perjalanan jauh dan macet.

Istri saya juga menunjukan estimasi harga yang tertera yaitu Rp 55.000 di aplikasi dan driver menyanggupi mengantarkan sampai ke tujuan. Karena ada keperluan untuk mengambil uang di ATM, istri saya meminta untuk mengakhiri perjalanan lebih awal sekitar kurang dari satu kilometer dari lokasi tujuan akhir.

Menurut apliaksi, tertera nominal buaya yang harus dibayarkan sebesar Rp 55.000 dan istri saya membayar Rp 70.000 (termasuk tip). Namun oknum driver Uber Motor tersebut marah dan meminta dibayar Rp 100.000.

Setelah berdebat panjang, istri saya merasa keselamatannya terancam dengan perilaku oknum driver tersebut. Istri saya berteriak meminta tolong pada dua orang driver ojek online lainnya. Namun oknum driver Uber tersebut tetap berkeras walaupun sudah di nasehati oleh driver ojek online lainnya.

Akhirnya istri saya menyerahkan Rp 100.000 karena tidak mau memperpanjang masalah. Namun oknum driver Uber Motor tersebut tetap marah sehingga berhasil diusir secara paksa oleh petugas parkir.

Mohon kepada manajemen Uber untuk menindak tegas oknum driver tersebut sehingga tidak ada yang mengalami kejadian yang sama seperti istri saya.


Afriza
081319225637
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed