DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 14:13 WIB

Suami Meninggal, Asuransi Mitra Cerdas Bumiputera Menolak Klaim

Dini - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Kami adalah pemegang polis Asuransi Mitra Cerdas AJB Bumiputera dengan nomor polis 209101565438 dan sudah berlangsung selama 8 tahun 6 bulan yang mana akan berakhir pada tahun 2020.

Pada tanggal 14 November 2017, suami saya meninggal dunia dan saya mengajukan uang pertanggungan sebesar Rp 75.000.000 serta mengurus asuransi tersebut yang otomatis terhenti.

Dengan proses yang panjang, bulan Februari 2018, pihak asuransi menolak klaim dengan alasan bahwa ada keterlambatan pembayaran di bulan Mei 2017 dan diketahui kemudian bahwa suami saya mengidap Diabetes Militus dan jantung sejak bulan Desember 2016.

Pihak Bumiputera hanya mengembalikan dana yang telah disetorkan, sedangkan untuk klaim meninggal dan nilai investasi tidak diberikan, padahal sebelumnya tidak ada pemberitahuan mengenai hal tersebut.

Almarhum suami saya mengikuti asuransi pendidikan tanpa pemeriksaan dokter dan bukan asuransi kesehatan jadi seharusnya pihak Bumiputera pada kondisi apapun memberikan pertanggunggung jawaban klaim tersebut karena itu merupakan asuransi pendidikan.

Saya mohon kepada pihak-pihak yang terkait untuk menyelesaikan klaim saya karena sudah 8 tahun 6 bulan kami mengikuti asuransi ini. Terima kasih.


Dini
diniwilliyanti@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed