DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 13:50 WIB

Pesanan Dibatalkan Sepihak, Refund Dana JD.ID tidak Jelas

Agus - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada hari Selasa (27/02) saya melakukan transaksi online JD.ID untuk pembelian Xiaomi Redmi 5 dengan harga Rp 1.699.000 dan mendapat nomor pesanan 225844421.

Keesokan harinya status paket keluar DC Marunnda dan dikirim ke Semarang dengan jasa kurir JX Indonesia, status ini tidak berubah sampai dua hari berlalu

Tiga hari kemudian saya menanyakan ke JD.ID melalui chat online, ternyata pesanan dibatalkan oleh JD.ID karena dianggap telah menyalahi aturan yang tidak dijelaskan aturan yang mana. Hanya dijelaskan bahwa proses refund dalam waktu maksimal 5 hari.

Setelah itu setiap hari saya mengecek mutasi rekening saya dan menanyakan ke JD.ID perihal refund dana, tetapi JD.ID tidak memberikan jawaban yang memuaskan dan tidak ada kepastian kapan refund dana dilakukan.


Agus
coffeedjava@gmail.com
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Agus

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Agus pada 9 Maret 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Sebelumnya kami mohon maaf atas penjelasan CS yang kurang akurat. Perlu kami informasikan bahwa sesuai standard prosedur pengembalian dana, kami harus menunggu pesanan kembali ke gudang terlebih dahulu, baru bisa dilakukan proses refund.

Saat ini refund telah diproses pada Jumat (9/3) melalui rekening milik konsumen. Kami telah menghubungi langsung konsumen untuk mengonfirmasi bahwa refundnya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed