DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 13:10 WIB

Sudah Berhenti Berlangganan, Data Pelanggan MyRepublik belum Dihapus

Sulaiman - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pelanggan MyRepublic dengan nomor 1049466 dan sudah berlangganan lebih dari satu tahun. Tanggal 17 Desember tahun 2017, saya mengajukan berhenti berlangganan karena mau renovasi dan pindah sementara selama 3 bulan.

Langkah ini saya ambil karena ada tidak ingin dikenakan biaya pindah lokasi. Di tempat yang baru, kami berlangganan atas nama istri saya.

Tiga bulan kemudian, renovasi rumah selesai dan saya menghubungi MyRepublic untuk mengajukan pindah ke rumah. Pengajuan saya ditolak dikarenakan saya ada tunggakan pembayaran di bulan Januari 2018. Padahal saya sudah berhenti berlangganan di bulan Desember 2017 dan saya sudah membayar tagihan di depan.

Tanggal 3 Maret 2018, saya komplain perihal belum dihapusnya data pelanggan. MyRepublik beralasan belum dilakukan verifikasi lapangan, jadi status saya dianggap menunggak.

Kamau istri saya berhenti berlangganan, maka akan dikenakan denda Rp 1 juta karena belum satau tahu berlangganan. Mohon kebijakan dari MyRepublik untuk mempermudah proses pindah rumah dan mengahapus data pelanggan atas nama saya. Terima kasih.


Sulaiman
jawwas21@live.com
Jawaban

Tanggapan MyRepublic

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Sulaiman yang tayang di DetikNews pada tanggal 9 Maret 2018 dengan judul "Sudah Berhenti Berlangganan, Data Pelanggan MyRepublic Belum Dihapus", kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan menggunakan layanan MyRepublic

Terkait dengan hal tersebut, tim kami sudah melakukan pengecekan dan konfirmasi kepada Bapak Sulaiman dan yang bersangkutan dapat menerima penjelasan dari Kami.

Demikian yang dapat disampaikan, atas nama Manajemen, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami bapak dan keluarga.


Tim MyRepublic

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed