DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 18:19 WIB

Tiga Bulan Menunggu Refund Transaksi Shopee yang Dibatalkan

Asti - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 22 November 2017, saya melakukan pembelian dari Shopee sebesar Rp 775.778 dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Saya mendapatkan nomor pesanan 17112119288U931.

Tetapi penjual meminta pembatalan pesanan karena tidak bisa melakukan satu pengiriman dengan beberapa item yang saya beli. Ada notifikasi yang dari Shopee bahwa pembatalan diterima.

Namun setelah saya cek tagihan tanggal 30 November 2017, saya terkena tagihan sebesar Rp 258.594 untuk pembayaran angsuran sebanyak tiga kali dan terus berlanjut sampai tiga bulan.

Saya sudah membuat laporan sejak menerima tagihan dan hanya dijanjikan akan segera dicarikan solusi. Pada saat surat pemabaca ini dibuat, saya masih ada dua transaksi yang dibatalkan dan belum direfund.


Asti
prawestiputri@gmail.com
Jawaban

Tanggapan Shopee

Menindaklanjuti kasus yang dialami saudari Asti melalui Detik.com pada hari Jumat, 9 Maret 2017 lalu dengan judul "Tiga Bulan Menunggu Refund Transaksi Shopee yang Dibatalkan" berikut tanggapan dari pihak Shopee Indonesia terkait hal tersebut:

Setelah melakukan pemeriksaan terkait pesanan saudara dengan nomor pesanan 17112119288U931, proses pengembalian dana sudah dilakukan pada 07 Maret 2018. Saudara Asti dapat melihat pengembalian dana yang masuk pada lembar tagihan di bulan berikutnya. Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang dirasakan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila ada informasi yang ingin ditanyakan silakan menghubungi Shopee kembali. Dengan senang hati kami siap membantu demi meningkatkan pelayanan serta pengalaman jual beli yang lebih menyenangkan.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed