DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 17:21 WIB

Bagasi Airasia Tertinggal, Sebagian Isinya Hilang

Stevie - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 27 Februari 2018, saya naik pesawat AirAsia dari Donmuang Bangkok ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Saya membawa satu koper ukuran kabin dan satu duffel sport bag yang diletakkan di dalam bagasi.

Ketika tiba di Jakarta, saya hanya menemukan koper kabin. Setelah itu saya melaporkannya ke bagian lost and found Airasia dan setelah menunggu hampir dua jam tanpa kejelasan, pihak Bandara Bangkok menginformasikan bahwa bagasi tertinggal karena tagging bagasi terlepas ketika proses memasukkan bagasi.

Dijanjikan tas saya akan dibawa ke Jakarta dalam penerbangan pertama esok harinya dan akan langsung diantarkan ke alamat rumah saya oleh kurir.

Bagasi baru saya terima pada pukul 22.30 WIB, tetapi yang mengecewakan adalah gembok tas sudah hilang. Berat tas juga menjadi menjadi lebih ringan. Ketika saya buka isi tas tersebut, sebagian besar isinya sudah hilang. Mohon tanggapan dari AirAsia, terima kasih.


Stevie
Jawaban

Tanggapan AirAsia

Sehubungan dengan surat pembaca dari Saudara Stevie dengan judul "Bagasi Airasia Tertinggal, Sebagian Isinya Hilang", di detik.com tanggal 9 Maret 2018, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kejadian tersebut.

Bersama ini dapat kami informasikan bahwa kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan penganganan bagasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kami juga telah menghubungi penumpang yang bersangkutan untuk menyampaikan proses investigasi yang sedang berlangsung.


Baskoro Adiwiyono
Head of Communications AirAsia Indonesia
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed