DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 15:15 WIB

Autodebet Adira Finance Tak Berjalan, Konsumen Dirugikan

Surya - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya melakukan pembelian sepeda motor pada bulan Juni 2017 dengan pembiayaan dari Adira Finance. Adira juga membukakan rekening Danamon Lebih Adira yang bertujuan untuk pembayaran secara autodebet.

Pembayaran pertama saya lakukan di Kantor Adira dan pembayaran kedua sampai pada keenam saya lakukan di minimarket.

Tanggal 19 Desember 2017, saya mengaktifkan rekening Danamon Lebih Adira di kantor cabang Danamon Mall Taman Anggrek dengan tujuan autodebet angsuran berikutnya yang akan jatuh tempo pada tanggal 13 Januari 2018.

Teller sudah menjelaskan bahwa sistem autodebet sudah aktif. Tanggal 3 Februari 2018, ada email masuk dari Danamon dengan Subject Electronic Statement Danamon February 2018. Ternyata sistem Autodebet belum berjalan, padahal dana saya cukup untuk melakukan autodebet.

Saya menelepon call center Adira pada tanggal 8 Februari 2017 dan mengatakan ada keterlambatan bayar sehingga dikenakan denda senilai Rp 72.410. Call center mengarahkan untuk membayar angsuran agar denda tidak semakin banyak.

Setelah itu call center meminta saya untuk datang ke kator Adira di Jalan KH Zainul Arifin, karena kantor Adira harus mengetahui kalau saya akan melakukan pembayaran dengan sistem autodebet.

Untuk angsuran ketujuh sudah saya bayarkan melalui ATM Danamon pada tanggal 8 Februari 2018. Tanggal 13 Februari 2018, saya ke kantor Adira untuk aktivasi sistem autodebet. Petugas mengatakan bahwa yang bertanggungjawab seharusnya Bank Danamon.

Saya diminta untuk membayar seperti biasa saja, lewat ATM atau minimarket. Saya berharap agar Adira dapat meningkatkan kualitas pelayanannya, saya tunggu tanggapan dari Adira Finance. Terima kasih.


Surya
081285001532
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed