DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 17:24 WIB

Rekening DBS sudah Terpotong, Dana belum Sampai Rekening Tujuan

Hartono - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya melakukan transaksi transfer dana ke CIMB Niaga melalui aplikasi Bank DBS sebesar Rp 1,3 juta pada tanggal 28 Januari 2018. Tetapi dana tidak terkirim ke penerima dan rekening di DBS sudah terdebet.

Sudah lebih dari 30 hari tanpa kepastian yang jelas dan terkesan tidak ada follow up dari pihak DBS, saat ditelepon hanya menginfokan menunggu 7--14 tetapi tidak ditepati.

Mohon tanggapan dari Bank DBS karena sudah terlalu lama saya menunggu dan hanya mendapatkan janji yang tidak terealisasi.


Hartono
Jawaban

Tanggapan Bank DBS

Melalui surat ini kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Rekening DBS Sudah Terpotong, Dana Belum Sampai Rekening Tujuan" oleh Bapak Hartono di Detik.com pada tanggal 02 Maret 2018.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis melakukan transaksi transfer dana ke bank CIMB Niaga melalui aplikasi Bank DBS sebesar Rp 1,3 juta pada 28 Januari 2018. Adapun rekening DBS penulis sudah terdebet sebesar RP 1,3 juta, namun dana tidak terkirim kepada penerima.

Kami selaku PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) menyampaikan bahwa PT Bank DBS Indonesia telah menindaklanjuti permasalahan ini. Permasalahan ini sudah dapat terselesaikan dan Bapak Hartono sudah menerima dananya kembali di rekening Bank DBS Indonesia pada tanggal 2 Maret 2018.

Dalam hal tersebut, Kami PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) ­­meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang diberikan. Kami berharap dengan adanya hal tersebut dapat menjadi bahan evaluasi serta Kami dapat terus belajar demi memperbaiki kualitas pelayanan yang Kami berikan kepada nasabah.

Perlu kami informasikan dengan ini kami informasikan Prosedur Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah PT Bank DBS Indonesia yang dibuat berdasarkan prinsip aksesibilitas, independensi, keadilan, efisiensi dan efektifitas yang tercantum dalam alamat website kami.


Mona Monika
Executive Director, Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
dbs
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed