DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 06:54 WIB

Tertinggal Karena Pindah Gate, Kecewa dengan Batik Air

Sholeh - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 27 Februari 2018, kakak dan ibu saya akan pergi ke Pekanbaru dengan menggunakan Batik Air ID 6854 dari Bandara Soekarno Hatta. Mereka tiba di bandara pukul 11.00 WIB dan langsung check in jam 11.15 WIB. Petugas menyuruh untuk menunggu di gate C6.

Pukul 12.30 WIB kakak dan ibu saya sudah siap di ruang tunggu gate C6. Setengah jam menunggu belum ada panggilan untuk masuk pesawat. Tidak lama kemudian terdengar pengumuman berupa panggilan terakhir untuk mereka.

Saat bergegas ke pintu keberangkatan, petugas menyuruh untuk pergi ke gate C1. Jarak gate C6 dan C1 itu lumayan jauh. Dengan tergesa gesa kakak dan ibu saya yang sudah tua bergegas ke gate C1. Sampai di gate C1 langsung disuruh menuju ke pesawat.

Namun ketika sampai di area landasan ternyata pesawat sudah bergerak untuk bersiap lepas landas. Kakak dan ibu saya akhirnya ditinggal pesawat. Petugas Batik Air yang menerima laporan malah menyalahkan kakak dan ibu saya karena tidak mendengar panggilan.

Kakak saya bersikeras ini bukan kesalahan dari penumpang karena tidak ada pemberitahuan pemindahan gate dan tidak ada panggilan pertama dan kedua. Tetapi petugas Batik Air tetap menyalahkan kakak dan ibu saya karena dianggap lalai dan tidak memperhatikan pengumuman.

Setelah cukup lama berdebat akhirnya kakak dan ibu saya diberikan tiket pengganti dengan jadwal 16.30 WIB. Selama menunggu pesawat pengganti, kakak dan ibu saya tidak diberikan kompensasi apapun, bahkan permintaan maaf pun tidak ada yang terucap.


Sholeh
082311011698
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed