DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 14:45 WIB

Pembatalan Booking AirAsia tidak Direspon

Adi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya pelanggan AirAsia dengan kode booking ECI66Y dan jadwal penerbangan tanggal 2 Januari 2018. Dikarenakan kondisi kehamilan istri saya yang tidak memungkinkan terbang, maka saya ajukan pembatalan booking tersebut.

Tanggal 4 Oktober 2017, permintaan kami direspon melalui email dengan nomor referensi CAS-19956872-NBMGYX dimana kami diinformasikan untuk menunggu. Kemudian Tanggal 13 Oktober 2017, ada email lagi yang menjelaskan tata cara pembatalannya.

Kami tidak langsung respon pada waktu tersebut dengan harapan menjelang tanggal terbang kondisi istri saya sudah membaik dan tidak jadi batal.

Dikarenakan kondisi istri saya belum ada perubahan, saya bawa ke dokter untuk memastikan kondisi akhir dan segera menginformasikan melalui email ke AirAsia perihal pembatalan beserta dokumen pelengkapnya.

Tanggak 29 Desember 2017, pengajuan final saya ini diterima dan direspon melalui email dengan nomor laporan 01278292. Tanggak 25 Januari 2018, kami tanyakan kembal dan mendapat nomor laporan 01725225. Sampai dengan surat ini saya buat tidak juga ada kejelasan dan jawaban dari AirAsia.


Adi
mr_rius11@yahoo.com
Jawaban

Tanggapan AirAsia

Sehubungan dengan surat pembaca Saudara Adi di Detik.com (13/02) dengan judul "Pembatalan Booking AirAsia tidak Direspon", kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Melalui kesempatan ini, kami ingin menginformasikan bahwa kami telah menghubungi penumpang yang bersangkutan dan tengah membantu proses pembatalan tiket penerbangan AirAsia dengan kode booking EC166Y.

Terima kasih untuk kepercayaannya untuk terbang bersama AirAsia.


Baskoro Adiwiyono
Head of Corporate Secretary & Communications
AirASia Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed