DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 20:12 WIB

Kecewa Karena Bukalapak Memotong Saldo Pelapak

Liana - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Karena transaksi saya dianggap fraud maka akun Bukadompet saya dibekukan sejak tanggal 29 sampai 31 Januari 2018. Menurut penilaian tim Bukalapak, saya selaku pelapak banyak menolak pesanan.

Empat transaksi statusnya dikembalikan, padahal saya sudah mengirimkan pesanan sebelum batas waktu yang diberikan. Semua transaksi saya di tanggal 25 Januari 2018 berantakan. Saya sudah komplain dengan menyertakan bukti resi pengiriman, namun tetap saja dana transaksi dikembalikan ke pembeli.

Bahkan saldo Bukadompet saya dipotong dengan alasan penyalahgunaan voucher. Mengapa pembeli yang menggunakan voucher, saya yang terkena imbasnya? Dan mengapa masalah voucher ini dibebankan kepada saya?


Liana
liana.sc08@gmail.com
Jawaban


Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 12 Februari 2018 yang ditulis oleh Ibu Liana perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Kecewa Karena Bukalapak Memotong Saldo Pelapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Liana, kami sudah mencoba menghubungi Ibu Liana melalui telepon dan email namun belum mendapatkan jawaban, setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut terjadi permasalahan pada proses update pengiriman yang menyebabkan beberapa transaksi penjualan Ibu Liana di proses refund ke pembeli dan adanya kesalahan sistem yang menyebabkan pemotongan sejumlah dana Voucher pembelian pada saldo Bukadompet Ibu Liana.

Saat ini kami sudah mengembalikan dana pemotongan Voucher dan penjualan yang sempat di proses refund ke saldo Bukadompet Ibu Liana. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed