DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 16:42 WIB

Maybank tidak Update BI Checking Sejak Tahun 2015

Nining - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 15 Januari 2018, saya menelepon call center Maybank untuk memastikan apakah benar saya masih memiliki tunggakan. Jika memang ada tunggakan, mengapa tidak pernah ada informasi sejak tahun 2015?

Call centre mengatakan bahwa masih ada tunggakan sebesar Rp 700 ribuan, namun akan ditanyakan ke pihak terkait apakah ini dibebankan konsumen atau Maybank. Saya diminta menunggu selama 6 hari kerja untuk mendapatkan info tersebut.

Tidak puas dengan jawaban tersebut, saya menelepon bagian collection, diinformasikan bahwa saya tidak memiliki tunggakan apapun di Maybank. Staff collection menjelaskan akan meneruskan ke bagian terkait untuk update BI Checking. Saya diminta menunggu kabar selama 3 hari kerja.

Tanggal 16 Januari 2018, saya mendatangi bagian collection di Gedung BII Maybank. Tetapi saya tidak mendapatkan jawaban dan solusi dari pertemuan tersebut.

Saya mohon dengan sangat agar Maybank memperhatikan pelayanan dan memenuhi kewajibannya untuk melakukan pelaporan Keuangan Nasabah dengan benar kepada BI/ atau OJK. Hal ini sudah merugikan saya karena masuk BI checking dengan status macet.


Nining
nining_sas@yahoo.com
Jawaban

Tanggapan Maybank

Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Nining melalui Detik.com (12/02) dengan judul "Maybank tidak Update BI Checking sejak Tahun 2015", kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, kami telah menghubungi beliau utnuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Ibu Nining dapat memahami penjelasan yang kami sampaikan dan permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan dan senantiasa berupaya meningkatkan layanan kami.


Esti Nugraheni
Head Coporate Communication & Branding
PT Bank Maybank Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed