DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 15:20 WIB

Sebulan Lebih Menunggu, Refund Telkomsel belum Diterima

Moniq - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 27 Desember 2017, saya membeli saldo OLX melalui aplikasi di smartphone dengan pembayaran melalui Google Payment melalui pulsa Telkomsel. Transaksi berhasil dan pulsa terpotong Rp 112.000, namun pembelian untuk saldo OLX tidak berhasil dengan keterangan 'canceled'.

Di hari yang sama, saya menelepon OLX dan Google Payment. OLX dengan cepat merespon laporan dan setelah pengecekan disampaikan bahwa kesalahan terjadi pada Telkomsel karena status dibatalkan oleh provider.

Begitu juga dengan Google Payment yang menyatakan hal yang sama dan Google Support membantu saya dengan mengirim email klarifikasi dan permohonan kepada provider (Telkomsel) untuk segera refund pulsa saya yang telah terpotong.

Karena sudah ada kejelasan dari OLX dan Google Payment, saya menghubungi Telkomsel dan saya diminta untuk menunggu dalam waktu 30 hari untuk dilakukan pengecekan oleh tim IT Telkomsel. Setelah 30 hari, saya kembali menelepon Telkomsel yang hanya menjawab akan dikoordinasikan kembali dan dikabari.

Dan sampai dengan surat ini saya kirimkan, pulsa saya belum dikembalikan. Mohon tanggapan secepatnya, terima kasih.


Moniq
moniqueariica94@gmail.com
081290219850
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed