DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 13:50 WIB

Pesanan Tokopedia Dikirimkan Melalui JNE belum Diterima

Agung - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(JNE dan Tokopedia sudah memberikan tanggapan)

Pada tanggal 22 Januari 2018, saya melakukan transaksi di Tokopedia untuk pembelian pompa galon elektrik senilai Rp 40.500 dan pengiriman menggunakan JNE dengan total transaksi Rp 49.500. Nomor Invoice Tokopedia INV/20180122/XVIII/I/130354954 dengan penjual Twinzshop grosir.

Tanggal 26 Januari 2018, saya chat penjual karena pesanan belum diterima. Keesokan harinya penjual menginformasikan bahwa JNE melakukan kesalahan penempelan nomor resi dan paket tertukar ke konsumen lainnya.

Tanggal 29 Januari 2018, saya mengajukan komplain melalui aplikasi, twitter Tokopedia dan menelepon customer care JNE. Customer care JNE menyebutkan bahwa informasi paket tertukar telah diketahui sejak tanggal 23 Januari 2018.

Saya diminta menunggu dalam waktu 4 hari kerja sejak penyampaian komplain untuk mendapatkan informasi langsung dari pihak lapangan atas update informasinya. Tetapi sampai dengan hari ini barang masih belum saya terima.


Agung
agung.setyodarmadi@gmail.com
Jawaban

Tanggapan Tokopedia

Menanggapi kasus yang dihadapi oleh Saudara Agung, kami menemukan bahwa transaksi Saudara Agung mengalami kendala pada saat pengiriman oleh ekspedisi, dikarenakan informasi tujuan paket kiriman tertukar dengan paket kiriman lainnya.

Per 8 Februari 2018, kami telah menghubungi dan mengembalikan dana transaksi secara penuh kepada Saudara Agung melalui layanan Pusat Resolusi Tokopedia.


Tim Tokopedia


=======================================================================================================================================

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Agung

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 09 Februari 2018 berjudul "Pesanan Tokopedia Dikirimkan Melalui JNE belum Diterima", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Agung.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Agung untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa proses penyelesaian sedang berjalan dengan pihak pengirim dan berakhir dengan solusi yang baik sehingga tercapai saling pengertian antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed