DetikNews
Jumat 20 April 2018, 15:46 WIB

Jaringan Internet Telkomsel Bermasalah, Kecewa Informasi Call Centre

Johan - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya merasa kecewa karena jaringan internet Telkomsel di daerah rumah bermasalah sejak bulan Desember 2017. Padahal sebelumnya tidak ada kendala.

Karena kondisi semakin memburuk, maka pada tanggal 14 Januari 2018, saya melayangkan komplain langsung ke call center 188 dan diberikan solusi tapi bersifat sementara. Setelah mengikuti petunjuk tersebut, tidak lama kemudian jaringan hilang lagi.

Imbas dari jaringan buruk menyebabkan kuota paket saya tidak terpakai sampai menjelang masa aktif habis pada tanggal 29 Januari 2018. Karena sayang dengan sisa kuota tersebut maka saya mencoba memperpanjang paket di *363#, tetapi tidak menemukan menu paket Flash bulanan Rp 95.000 yang biasa saya pakai.

Saya menelepon call center 188 dan mendapatkan jawaban bahwa paket saya tidak bisa diperpanjang karena promo sudah habis dan paket hanya untuk pelanggan terpilih dari Telkomsel saja. Karena paket tidak bisa di perpanjang maka sisa kuota Flash yang tidak terpakai langsung hangus begitu saja.

Kalau promo paket habis, kenapa Telkomsel masih mengirimkan SMS yang meminta saya segera memperpanjang paket. Dengan rasa penasaran, saya mencoba kembali akses *363*7# dengan memilih Paket internet bulanan yang deskripsinya hanya menampilkan 6GB &7GB.

Ternyata ini memang paket yang saya pakai selama ini, hanya beda deskripsi. Kemudian saya coba memilih menu tersebut dan paket berhasil diperpanjang. Dari permasalahan tersebut maka saya mengambil kesimpulan kalau saya mendapatkan informasi yang salah dari call centre.

Demikian keluhan saya sebagai konsumen dan saya berharap ada follow up mengenai permasalahan ini.


Johan
Jawaban

Tanggapan Telkomsel

Merujuk pada surat pembaca di Detik.com pada tanggal 02 Februari 21018 oleh Bapak Johan mengenai "Jaringan Internet Telkomsel Bermasalah, Kecewa Informasi Call Centre", Telkomsel telah melakukan pemeriksaan terhadap kendala yang dialami oleh pelanggan.

Telkomsel juga telah menghubungi secara langsung untuk memberikan penjelasan serta memberikan solusi yang terbaik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas saran serta kritik yang disampaikan kepada Telkomsel.

Beragam informasi produk, fitur, serta layanan self care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui browser interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk simPATI, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk LOOP.

Pelanggan dapat menghubungi Call Center 188, dimana pelanggan kartuHalo tidak dikenakan biaya, sedangkan pelanggan simPATI, Kartu As dan LOOP dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Selain itu pelanggan dapat mengunjungi berbagai channel digital Telkomsel, mulai dari website my.telkomsel.com dan aplikasi myTelkomsel, e-mail ke cs@telkomsel.co.id, TselCHAT, serta akun Facebook dan Twitter Telkomsel.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Johan dalam menggunakan beragam produk dan layanan Telkomsel. Kepuasan ataupun masukan pelanggan adalah inspirasi bagi kami untuk selalu melakukan inovasi baru dan secara konsisten memberikan layanan yang terbaik.


Singue Kilatmaka
Manager Media Relations
PT Telekomunikasi Selular

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed