DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 14:34 WIB

Pesanan belum Diterima, tidak Ada Solusi dari Tokopedia

Shanty - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya membeli barang di Tokopedia pada tanggal 12 Desember 2017 dengan nomor faktur: INV/20171212/XVII/XII/122504332. Transaksi sudah diverifikasi penjual pada tanggal 14 Desember 2017 dengan mengirimkan resi pengiriman.

Tanggal 16 Desember 2017, status pesanan sudah diterima pembeli, padahal saya belum terima barangnya. Saat saya cek nomor resi pengiriman JNE, ternyata atas nama orang lain. Saya mencoba menghubungi penjual, tetapi chat saya tidak dibalas.

Saya komplain ke Tokopedia melalui layanan pengguna beberapa kali, tetapi tidak ada solusi atas kasus ini dengan alasan dana sudah diteruskan ke penjual. Mohon kejelasan penegiriman pesanan atau mohon kembalikan uang saya, terima kasih.


Shanty
shantydiana.sd@gmail.com
Jawaban

Tanggapan Tokopedia

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut atas keluhan Saudari Shanty, kami menemukan bahwa Saudari Shanty diduga menjadi korban penipuan oknum penjual yang menggunakan resi palsu untuk menyelesaikan transaksinya.

Per tanggal 30 Januari 2018, kami telah memblokir akun Tokopedia dan nomor rekening penjual, dan kami juga masih mengawal dana atas transaksi tersebut dari penjual yang akan dikembalikan ke saldo Tokopedia pembeli.


Tim Tokopedia


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed