ADVERTISEMENT

Suara Pembaca

Pencairan Polis Asuransi Bumiputera tidak Ada Kepastian

Galih - detikNews
Rabu, 24 Jan 2018 16:21 WIB
Keluhan
Saya adalah pemegang polis Asuransi Jiwa Bumiputera dengan nomor 214100548154, produk yang saya pilih adalah Mitra Proteksi Mandiri dengan rincian premi yang harus saya bayarkan sebesar Rp. 300 ribu setiap tiga bulan selama 15 tahun (2014 sampai 2029) dan pembayaran di mulai dari bulan Februari 2014.

Pembayaran terakhir saya lakukan untuk periode 17 Februari 2017 sampai 16 Mei 2017, setelah itu saya tidak lakukan pembayaran lagi karena berniat untuk melakukan pencairan dana.

Tanggal 18 Agustus 2017, saya ke kantor AJ Bumiputera cabang Otista Jakarta Timur dengan membawa semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan pencairan dana atau yang disebut dengan "Penebusan Sebelum Habis Kontrak".

Setelah mengisi data, customer service memberikan tanda terima dan mempersilahkan saya untuk menunggu proses yang memakan waktu tiga bulan terhitung sejak dokumen diterima. Artinya paling lambat dana sudah saya terima di rekening tabungan sekitar bulan November 2017.

Akan tetapi sampai surat ini saya kirimkan dan beberapakali menghubungi call centre, dana tersebut belum dicairkan dan hanya diminta untuk menunggu. Padahal menurut call centre, departemen kalim sudah menyetujui pengajuan saya dan hanya menunggu untuk pengiriman uang dari Departemen keuangan.


Galih
galih.prawita@gmail.com

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT