DetikNews
Jumat 02 Februari 2018, 15:28 WIB

Seringnya Pemadaman Listrik, Kecewa Layanan yang Diberikan

Kunardi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pelanggan PLN dengan nomor meter 14294379293 yang telah berulang kali melaporkan gangguan padamnya listrik tiba-tiba dengan jam dan rentang waktu yang tidak menentu.

Terhitung sejak awal Januari 2018, sudah terjadi belasan kali. Puncaknya sejak tanggal 10 sampai 16 Januari 2018, sudah 8 kali padam. Artinya setiap hari ada gangguan putusnya listrik tiba-tiba setidaknya satu kali. Semua gangguan ini tidak ada pemberitahuan apapun, begitu juga follow up ke konsumen.

Sudah berulang kali dan hampir setiap kali listrik terputus, saya melaporkan melalui Twitter @PLN_123 dan hanya ditanggapi normatif dengan berbagai nomor laporan yang sangat panjang, salah satunya yaitu G5418011600165.

Kemana lagi saya melaporkan hal ini? Sedangkan tidak ada kompensasi apapun ke konsumen apalagi soal resiko rusaknya peralatan listrik akibat pemadaman tiba-tiba tersebut.


Kunardi
kunardikurniawan@gmail.com
Jawaban

Respon Cepat, PLN Sambangi Langsung Pelanggan

Sesuai dengan tekad PLN untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan maka PLN selalu memberikan respon cepat terhadap keluhan pelanggan dengan menyambangi langsung serta menjelaskan kepada pelanggan yg terkena dampak gangguan listrik mati.

Hal ini di lakukan oleh Manajemen PLN Area Tegal dalam merespon cepat keluhan masyarakat/pelanggan yg di muat di rubrik Suara Pembaca pada Media Detik.com (22/1) 06.19 WIB. Kunardi (kunardikurniawan@gmail.com) salah satu warga Tegal telah menyampaikan seringnya listrik mati di daerahnya.

Dalam penjelasannya Pihak PLN membenarkan bahwa untuk daerah tersebut dan sekitarnya beberapa hari kebelakang sering terjadi gangguan listrik yang diakibatkan faktor eksternal berupa layang-layang yang tersangkut pada jaringan. Hal ini secara langsung telah dijelaskan oleh petugas PLN Tegal di rumahnya dan pelanggan bisa mengerti dan menerima.

Untuk kejadian ini PLN mohon maaf atas ketidak nyamanan yg di alami oleh masyarakat yg terkena dampak dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yg didekat jaringan yg bisa menyebabkan gangguan listrik padam.

Humas PLN Area Tegal

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
pln
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed