DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 16:35 WIB

Proses Konversi Transaksi Cicilan Danamon di Shopee Mengecewakan

Teguh - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 12 Desember 2017, saya melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi Shopee dengan nomor pesanan 17121207412C3NT. Pembayaran transaksi menggunakan cicilan 12 bulan kartu kredit Bank Danamon.

Tanggal 30 Desember 2017, ketika hendak melakukan pembayaran cicilant, ternyata transaksi tersebut ditagihkan secara penuh oleh Bank Danamon. Kemudian saya mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Bank dan oleh pihak Bank saya diminta untuk konfirmasi ke Shopee.

Customer service Shopee meminta saya untuk mengirimkan lembar tagihan. Saya sudah menjelaskan jika sampai saat ini belum menerima lembar tagihan karena untuk tagihan yang berjalan informasinya dapat saya saya ketahui melalui Aplikasi Danamon Online.

Saya menawarkan untuk mengirimkan screenshoot tagihan yang telah tersedia. Setelah itu saya menerima email dari Shopee yang isinya meminta saya untuk menunggu 14 hari kerja dari tanggal transaksi tersebut baru efektif dicatat sebagai transaksi cicilan.

Karena telah melewati 14 hari kerja sejak tanggal transaksi, maka pada tanggal 5 Januari 2018 saya menelepon Bank Danamon, ternyata transaksi belum dikonversi ke cicilan.

Saya kembali menghubungi Shopee melalui email, saya diminta untuk melampirkan kembali cetakan tagihan Kartu Kredit Danamon. Sungguh mengecewakan, ternyata komplain saya sepertinya hanya berhenti di tumpukan berkas email dan tidak ada jawaban yang pasti.

Dalam hal ini Bank Danamon sampai saat ini belum juga mengirimkan lembar tagihan baik melalui email atau pun pengiriman ke alamat seperti sebelumnya. Padahal jatuh tempo pembayarannya telah lewat!


Teguh
ekoteguhp@gmail.com
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed